Kunjungan Kantor Konsultan HKI Am Badar & Partners ke Kantor Business Software Alliance (BSA) Regional Indonesia

Tim manajemen strategis kantor Konsultan HKI Am Badar & Partners telah melakukan kunjungan ke kantor regional Business Software Alliance (BSA) Indonesia pada hari Kamis, 4 Juli 2013. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam rangka kegiatan sosialisasi hak cipta software di Indonesia, selain itu, kantor konsultan HKI Am Badar & Partners menawarkan diri untuk bekerjasama dengan kantor BSA Regional Indonesia dalam rangka pendaftaran hak cipta software-software mitra BSA regional Indonesia, baik dari pengembang software lokal maupun pengembang software dari luar negeri.

Pada kunjungan ini, Zain Adnan selaku Country Manajer BSA Regional Indonesia memberikan kenang-kenangan buku komik edukasi hak cipta software kepada tim manajemen strategis Am Badar & Partners yang berjudul “Software Berlisensi Bisnis Pasti !!”. Buku komik edukasi ini dibagikan secara gratis untuk sekolah dan kalangan dunia usaha di Indonesia dengan tujuan untuk mensosialisasikan manfaat dan pentingnya penggunaan software legal dalam kegiatan usaha di Indonesia.

Berdasarkan data, pembajakan software di Indonesia pada tahun 2011 menyebabkan kerugian ekonomi sebesar 1,4 triliyun. Zain Adnan mengatakan bahwa jika pelaku usaha, intansi pemerintah dan masyarakat Indonesia menggunakan Software original maka pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa naik menjadi 644 juta dolar.

Zain Adnan diangkat sebagai Country Manager BSA Indonesia pada bulan Maret 2013, sebelum menjabat sebagai Country Manager BSA Indonesia beliau pernah berkiprah sebagai asisten manajer Bank Internasional Indonesia (BII) 1995-1998, magang di World Intellectual Property Organization (WIPO) pada bulan Juli 2010, asisten manajer paralegal Rouse dari tahun 2002-2010, senior legal specialist PT. Thiess Contractor Indonesia dari tahun 2010-2013, dan beliau pun terdaftar sebagai salah seorang Konsultan Hak Kekayaan Intelektual di Indonesia.1

Penulis :

Agus Candra Suratmaja, S.P

Staf Manajemen Strategis Am Badar & Partners

 

Sumber :

1. Biografi Zain Adnan dalam Koran Tempo, Senin 4 Juni 2013.

 

No comments yet.

Be the first to comment by using the form below.

Add comment