Pada Usia Berapa Mereka Saat Menemukannya?

Berikan jawaban di kolom komentar ya, ada bingkisan menarik untuk yang beruntung.

Alexander Graham Bell, siapa yang tidak tahu dengan sosok penemu telepon ini? Lahir pada tanggal 3 Maret 1847 di Edinburgh, Skotlandia, kemudian pindah ke Kanada pada tahun 1870 dan pindah lagi ke Amerika di tahun berikutnya.

Saat di Amerika, Bell mengajar orang yang bisu dan tuli, ia mempopulerkan sistem pengajaran yang disebut dengan “Bahasa Visual”. Pada 7 Maret 1876, di usia yang ke-29, ia mematenkan penemuan yang sangat revolusioner pada saat itu dan sampai sekarang masih kita rasakan kegunaannya. 

Namun, proses untuk menjadi sebuah telepon bukan jalan yang mudah bagi Bell. Pada tahun 1871 Bell mulai mengerjakan perangkat yang dikenal sebagai telegraf multi, transmisi telegraf dari beberapa pesan yang diatur ke frekuensi berbeda. Bell mendapatkan dukungan finansial dari investor lokal, Thomas Sanders dan Gardiner Hubbard. Mabel Hubbard, anak dari Gardiner Hubbard kemudian menjadi istrinya sejak 11 Juli 1877. Mabel ini ternyata juga murid Bell saat ia mengajar di Amerika.

Sedangkan Thomas Alva Edison, yang lahir pada 11 Februari 1847 di Amerika, adalah orang yang berhasil mengubah gelapnya malam di Menlo Park, New Jersey jadi seperti siang. Makanya ia dijuluki “Wizard of Menlo Park.” Semua itu disebabkan oleh lampu pijar yang didemonstrasikannya untuk menyambut malam pergantian tahun 1879-1889 di taman itu, saat ia berusia 32 tahun.

Sebenarnya, lampu pijar sudah ada sejak 40 tahun sebelumnya. Tapi lampu karya Edison ini desainnya jauh lebih praktis dan dapat menyala terus selama berjam-jam. Kontribusi terbesar Edison bagi dunia industri modern berasal dari pekerjaannya di bidang kelistrikan. Mengembangkan sistem distribusi listrik lengkap dengan cahaya dan daya, mendirikan pembangkit listrik pertama di dunia, yang terletak di New York City. Edison merupakan penemu paling produktif dalam sejarah, memperoleh 1.093 paten dalam hidupnya.

Am Badar & Am Badar sebagai Konsultan Kekayaan Intelektual di Indonesia telah banyak membantu Klien–Klien baik dalam maupun luar negeri dalam mendaftarkan patennya di Indonesia. Jika Partners punya pertanyaan terkait paten dan ingin mendaftarkannya, jangan ragu untuk menghubungi kami di marketing@ambadar.co.id. Konsultan berpengalaman kami akan dengan senang hati membantu Anda.

No comments yet.

Be the first to comment by using the form below.

Add comment